Kamis, 10 Maret 2011

Dampak Dari Pernikahan Diini.

Dampak dari pernikahan dini bukan hanya dari dampak kesehatan, dimana pernikahan di bawah umur pada anak perempuan mempunyai penyumbang terbesar terhadap kanker serviks. Tetapi punya dampak juga terhadap kelangsungan perkawinan.

Perkawinan yang tidak didasari persiapan yang matang, mempunyai dampak pada terjadinya perceraian. Banyak sekali perkawinan-perkawinan ini harus berakhir kembali ke pengadilan dalam waktu yang tidak lama setelah perkawinan, untuk perkara yang berbeda yaitu perceraian.

Di samping itu, perkawinan ini juga menjadi semacam efek domino, dimana dari pernikahan dini, dimana orang tua tersebut tidak menyadari dampak dari pernikahan dini tersebut, kemudian tidak member pemahaman atau menyalurkan dampak dari pernikahan ini kepada turunannya, akan juga menghasilkan anak-anak yang akhirya juga melaksanakan perkawinan dini.

Kesadaran orang tua itu baru muncul saat anak-anak telah menghadapi masalah,yang kemudian mengharuskan mengajukan perkara sebagamana dirinya juga pernah mengalami. Tapi apa hendak di kata, penyesalan muncul pasti di belakang peristiwa.

Ini mengibaratkan, jika pola ini tidak kita redam, hanya menghaslkan “lingkaran setan”, dimana harus segera kita hentikan dan keluar dari lingkaran tersebut untuk membentuk tatanan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar