Jumat, 08 April 2011

PSIS Akan Minta Bantuan PSSI

Penghentian alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi klub sepakbola profesional di Indonesia disikapi PSIS. Jika bantuan dihentikan PSIS mengharapkan dana dari PSSI.

"Ya tolong kepada PSSI yang akan datang dapat memberikan stimulan kepada klub-klub sepak bola profesional, salah satunya kepada PSIS, seperti Liga Primer Indonesia (LPI)," kata Ketua Umum PSIS Soemarmo, Jumat (8/4).

Soemarmo memperkirakan, penghentian alokasi APBD bagi klub sepakbola profesional di Indonesia baru akan diterapkan pada 2012. Pasalnya, tahun ini masih ada beberapa pertandingan yang membutuhkan anggaran banyak dari APBD.

Menurut Soemarmo, langkah lain yang akan ditempuh Pemkot Semarang adalah dengan cara menggandeng para pengusaha untuk menghidupkan PSIS. "Pemkot Semarang akan menggalang dana secara swadaya lewat pengusaha," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyetujui saran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghentikan alokasi APBD bagi klub-klub sepakbola profesional di Indonesia. Menurut Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, lebih baik APBD disalurkan kepada sepakbola amatir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar