Minggu, 03 April 2011

Tiga Mobil Mewah Milik Melinda Disita

Setelah Hummer putih dan Mercedes Benz S300, penyidik Mabes Polri kembali menyita mobil mewah milik tersangka penggelapan dan pencucian uang nasabah Citibank, Inong Melinda. Tiga mobil mewah itu adalah Mercedes Benz E350, Ferrari seri 430 Scuderia, dan Ferrari seri California.

Mercedes Benz E350 dan Ferrari seri 430 Scuderia datang pada Kamis (31/3) malam. Sementara itu, Ferrari seri California sampai ke Mabes Polri, Jumat (1/4) dini hari. Ketiga mobil tersebut diduga terkait dengan tindak pidana yang dilakukan mantan Relation Manager Citibank itu.

Menurut petugas yang membawa mobil tersebut, Ferrari Scuderia merupakan mobil produksi Januari 2011, seharga Rp1,6 miliar. Sementara mobil Ferrari California diambil dari rumah suami Melinda, Andika Gumilar, di Cempaka Putih.

Namun sampai sekarang pihak Mabes Polri belum ada yang dapat dikonfirmasi mengenai penyitaan tiga mobil mewah tersebut.

Sebelumnya, Melinda, 47, ditahan Kamis (24/3) malam lalu. Dia diduga melakukan tindak pidana pencucian uang karena memindahkan dana di rekening nasabah ke rekening miliknya. Dia diduga mengalirkan dana ke sejumlah bank di Jakarta. Dari rekening tersebut dana dialirkan ke beberapa perusahaan.

Setelah diaudit, kerugian yang dialami bank adalah Rp17 miliar. Saat ini polisi telah menyita sejumlah dokumen dan sebuah mobil Hummer putih serta Mercedes S300. (MI/RIZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar